Monitoring dan Koordinasi Progres Kegiatan Kostratani di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi

Cianjur, 28 Mei 2021, Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) beserta tim kostratani melakukan monitoring dan koordinasi progres kegiatan Kostratani di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur dan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Kunjungan diterima langsung oleh kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kedua lokasi tersebut.

Dalam kunjungannya Ibu Evi Savitri melakukan monitoring terhadap progress kegiatan dan laporan rutin yang harus disampaikan. Beliau juga menyampaikan tentang rencana kegiatan pendampingan Balittro untuk kostratani mendatang, yaitu pemberian bimtek tentang pengenalan dan pengolahan tanaman obat yang ada di wilayah binaan kostratani untuk diolah dan  diproses menjadi produk olahan sederhana, yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh selama pandemi covid-19.

Sebagai tuan rumah, kepala BPP selain menyampaikan kendala dan hambatan tentang fasilitas yg kurang optimal, terutama terbatasnya perangkat untuk komunikasi dan wifi , juga menyampaikan keinginannya untuk mendapat pendampingan bimbingan teknis terutama untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) dan petani milenial tentang inovasi yang dapat diterapkan di lokasinya.

Harapannya, kunjungan dan monitoring kegiatan ini dapat lebih menjalin kerja sama dalam mensukseskan kegiatan kostratani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *