Kelompok Peneliti Pemuliaan Tanaman Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) Kembali Mengadakan Rapat Rutin di Ruang Terbuka IP2TP Cibinong

Senin, 12 April 2021 Kelompok Peneliti Pemuliaan Tanaman, Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) kembali mengadakan rapat rutin di ruang terbuka yaitu IP2TP Cibinong. Rapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Kelti Pemuliaan Tanaman (peneliti, teknisi litkayasa, tenaga harian), Kepala IP2TP Cibinong, Kepala IP2TP Sukamulya, Kepala IP2TP Manoko, staff Kepegawaian, staff Keuangan, dan teknisi IP2TP Cibinong. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap beberapa permasalahan kegiatan penelitian yang sedang dihadapi terutama oleh kelti Pemuliaan Tanaman”, ujar Drs. Cheppy Syukur selaku Ketua Kelti Pemuliaan Tanaman.

Pada kesempatan ini Koordinator Program juga menjelaskan beberapa perubahan kegiatan penelitian yang ada di tingkat Balai. “Kami berharap semua pihak dapat bekerjasama dan tetap semangat demi tercapainya tujuan penelitian walaupun terjadi perubahan yang sangat dinamis dalam waktu singkat” terang Dr. Ir. Nurliani Bermawie selaku koordinator program Balittro. Kepala IP2TP dan Koordinator rumah kaca juga menyampaikan beberapa permasalahan terkait kendala penelitian dan tenaga di lapangan.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan untuk salah satu staff kelti pemuliaan tanaman yang akan memasuki masa purnabakti sebagai ASN bulan depan yaitu Dra. Amalia. Terima kasih Dra. Amalia atas pengabdian Ibu selama bekerja di Balittro khususnya di kelti pemuliaan tanaman. Semoga pengalaman Ibu dapat menjadi semangat kami semua terutama para peneliti junior, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *