Kunjungan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor

Pada hari Selasa, 10 Maret 2015, Balittro kembali mendapat kehormatan untuk menerima kedatangan rombongan dari Keluarga Besar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor yang berjumlah sekitar 100 orang.  Rombongan dipimpin oleh Ketua Umum GOW Kota Bogor, Ibu Tina Budiman yang didampingi oleh Ibu Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ibu Endah Nurohmach Ade Syarif. Rombongan diterima oleh Bapak Dadang Rukmana yang juga menjadi narasumber  dari Balittro untuk acara pertemuan kali ini.

Acara berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 13.00 WIB, diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor, Ibu Tina Budiman yang menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Balittro, yang disusul dengan pemaparan profil dan tupoksi Balittro serta penjelasan mengenai Tanaman Obat Keluarga (TOGA) oleh narasumber dari Balittro. Pemberian Cinderamata dari dan untuk peserta kunjungan, yang dilanjutkan dengan  kunjungan lapang ke Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat dan Griya Jamu.

Dalam sambutannya, Ibu Tina Budiman antara menyampaikan bahwa jumlah organisasi wanita di kota Bogor cukup banyak, lebih kurang terdapat 65 organisasi wanita, dan yang hadir saat ini di Balittro terdiri dari tujuh organisasi berjumlah 100 orang anggota.  Kegiatan kunjungan saat ini merupakan pertemuan rutin Keluarga Besar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor. Adapun tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk meningkatkan  pengetahuan khususnya wanita atau ibu-ibu  akan pentingnya dan khasiat tanaman obat, yang sebenarnya banyak jenis diantaranya dapat dibudidayakan di sekitar rumah yang juga memberi nilai tambah estetika pada lingkungan. (Efiana-Balittro)

Kunjungan Lapang Kebun Wisata Ilmiah Cimanggu, Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *