Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Fungsional Teknisi Litkayasa (JFTL)

Bogor, 30 November 2020 sebanyak 3 (tiga) PNS Balittro lingkup Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian mengikuti pendidikan dan pelatihan Jabatan Fungsional Teknisi Litkayasa (JFTL) yang diselenggarakan secara virtual oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Kegiatan diklat dibuka oleh Kepala Pusbindiklat BPPT Dr. Aton Yulianto, S.Si. M. Eng. “Diklat JFTL ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta sikap dan perilaku yang dibutuhkan oleh peserta pelatihan selaku Pejabat Fungsional Teknisi Litkayasa dalam melaksanakan tugas jabatan pada kegiatan teknis penelitian dan perekayasaan”, ungkapnya.

Diklat dilaksanakan mulai tanggal 30/11/2020 hingga 08/12/2020. “Proses kegiatan pendidikan dan pelatihan JFTL terdiri dari pemaparan materi (webinar) dan diskusi, penugasan individu tiap materi serta ujian akhir”, jelas KaPusbindiklat BPPT.

Sebagai informasi tidak hanya Kementan yg mengikuti diklat JFTL kali ini melainkan dari berbagai kementerian lainnya, seperti Kemenkes, Kemenperin, Kementerian ESDM, dan KKP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *