Tim Food Estate Kalimantan Tengah (FE Kalteng) Balittro Melaksanakan Kegiatan Survey Untuk Menganalisa Rantai Pasok/supply Chain Komoditas TRO di Center of Exellent (COE) Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

Tim Food Estate Kalimantan Tengah (FE Kalteng) Balittro, Sujianto STP, M.ABM dan Adi Setiadi, M.Si melaksanakan kegiatan survey untuk menganalisa rantai pasok/supply chain komoditas tanaman rempah dan obat di Center of Exellent (COE) Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mengetahui aliran produk, keuangan, dan informasi juga untuk mengetahui efisiensi rantai pasok pada komoditas empon-empon (jahe merah, kunyit, dan temulawak) di Kalimantan Tengah.

Kegiatan survey dilaksanakan di Pasar Besar dan Pasar Kayangan Palangkaraya, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Kopwan UPPKS Anyelir Bahalap, serta Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga bisa menjadi sumber informasi bagi para pelaku pemasaran empon-empon dan bahan pertimbangan bagi pembuat kebijakan khususnya yang berkaitan dengan komoditas empon-empon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *