Program BEKERJA Kementan di Kabupaten Tasikmalaya

Program bekerja Kementan bertujuan untuk mendiseminasikan hasil Inovasi pertanian dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga miskin dan perwujudan dari Nawacita ke 5 yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Balittro, Balitnak, Balitklimat dan BIB adalah Instansi Kementan yang mengawal kegiatan Program Bekerja di Kabupaten Tasikmalaya yang dikoordinir oleh Balitnak.

Pada tanggal 25 – 28 Januari 2019 telah dilaksanakan Program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) dimulai dengan acara Sosialisasi, verifikasi RTMP dan Workshop hasil verifikasi.

RTMP Kecamatan Kabupaten Tasikmalaya yg mendapatkan Program Bekerja Kementan diantaranya:
1. Kecamatan Puspahiang dengan jumlah 8 Desa dengan target  1830 RTMP
2. Kecamatan Tanjungjaya dengan jumlah 7 Desa dengan target  1636 RTMP
3. Kecamatan Taraju dengan jumlah 9 Desa dengan target  2069 RTMP
4. Kecamatan Salawu dengan jumlah 12 Desa dengan target  2195 RTMP
5. Kecamatan Sukarame 6 Desa dengan target 784 RTMP

Dalam sambutannya pada acara Workshop Hasil Verifikasi RTMP (28/01/2019) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Drs. Roni Syahroni, MM menyampaikan suatu kebanggaan karena Kabupaten Tasikmalaya menjadi lokasi sampel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan berharap pelaksanaan program bekerja Kementan tahun 2019 lebih baik dari tahun 2018.  Lebih lanjut jajaran Polri dan TNI di Kabupaten Tasikmalaya siap mendukung dan mendampingi Program Bekerja Kementan. Semoga program bekerja Kementan ini tepat sasaran, benar-benar dapat mensejahterakan dan meningkatkan penghasilan masyarakat,” ujar Drs. Roni Syahroni, MM. (Efiana/Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *