Observasi Lapangan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah ke Balittro

Bogor, 23 Oktober 2018 Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) menerima kunjungan Observasi Lapangan dari Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah yang merupakan rangkaian kegiatan Pelatihan Teknis Pengawasan Benih Tanaman Perkebunan yang diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri 43 peserta yang merupakan ASN pengawas benih di Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan ini dibuka oleh  Kepala Balittro Dr. Wiratno didampingi Kepala Seksi Jasa Penelitian Dra. Nur Maslahah, MSi dan para Narasumber Sertifikasi Benih Pala, Lada dan Cengkeh (Dr. Melati, Dr. Devi Rusmin dan Dr. Sukamto).

Dalam sambutannya Dra. Rika Widjayanti, M.Hum Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Inti BPSDMD Provinsi Jawa Tengah selaku Ketua rombongan berharap peserta yang berprofesi sebagai pengawas benih ini dengan melakukan Observasi Lapang ke Balittro dapat meningkatkan kompetensinya khusus sertifikasi dan identifikasi Komoditas Pala, Lada dan Cengkeh, sehingga peserta dapat memperluas wawasan, pengetahuan praktis dan ketrampilan teknis peserta.

Kegiatan Kunjungan Observasi lapang ini diakhiri dengan kunjungan ke Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) Balittro dan Kebun Wisata Tanaman Obat.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *