Launching Program BEKERJA

Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat menghadiri dan mendampingi Launching Program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) di Desa Talagawangi Kec. Pakenjeng Kab. Garut. Acara dihadiri oleh kurang lebih 600 RTM (Rumah Tangga Miskin) pada tanggal 27 September 2018.

Launching Program dihadiri oleh Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaiman, Gubernur Jabar yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Bupati Garut yang diwakili Sekda, Staf Ahli Menteri Pertanian, Ketua Program Bekerja Nasional Farid Bahar, Kapolres Garut dan unsur pemerintah daerah Kabupaten Garut.

Mentan meninjau perkembangan ayam umur satu bulan di lokasi RTM. Selain itu juga membagikan bibit manggis, pisang, kopi, bibit sayuran dan bibit ayam KUB secara simbolis. Dalam arahannya, Mentan berpesan bahwa pembagian ayam dan benih tanaman bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dengan membangun kemandirian masyarakat sehingga tercipta  wirausaha-wirausaha sehingga terbentuk industri peternakan ayam dan kopi dalam jangka panjang. Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dari koordinator RTM.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *