Halal Bihalal 1443 H Lingkup BALITTRO

Halal Bihalal merupakan satu tradisi yang selalu hadir saat Idul Fitri. Halal Bihalal ini ternyata memiliki sejarah sendiri di Indonesia, tradisi ini merupakan tradisi asli Indonesia. Biasanya Halal bihalal dilakukan dengan bersilaturahmi ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat bahkan menjadi ajang open house di sebuah rumah atau Instansi/Perkantoran. Pada acara Halal Bihalal, tiap orang akan saling memaafkan dan bersalam-salaman.
Di Senin yang cerah ini Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) mengadakan Apel Pagi sekaligus acara Serah Terima Jabatan Koordinator Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Lingkup Balittro serta Halal Bihalal 1443 H. Kegiatan ini di buka langsung oleh Plt. Kepala BALITTRO Dr. Evi Savitri Iriani secara offline dan di ikuti secara online oleh IP2TP Manoko dan Laing. Dihadiri secara offline kurang lebih 150 orang dan beberapa pegawai yang mengikuti secara online. Apel pagi dilaksanakan di Aula BALITTRO.

 

 
 
 
 
 
 

Plt. Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) Dr. Evi Savitri Iriani dalam sambutannya menyampaikan “Selamat Idul Fitri 1443 H dan berterima kasih kepada seluruh karyawan lingkup BALITTRO atas terselenggaranya acara yang sangat penting sebagai sarana silaturrahmi, saling mengenal, saling memaafkan dari kesalahan yang disengaja ataupun karena kekhilafan yang tidak sengaja. Di Apel Pagi ini yang sekaligus acara Halal Bi Halal adalah momen penting, khususnya bagi umat Muslim yang telah berpuasa di bulan Ramadhan kemudian merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dan menikmati liburan yang cukup panjang. Sekarang waktunya untuk menyatukan tangan, satukan hati, menikmati indahnya suasana silaturrahmi yang nantinya dapat meningkatkan kualitas kinerja, dan menjadi motivasi secara optimal untuk perbaikan bagi Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat,” ujar Dr. Evi Savitri Iriani.

Pada kesempatan ini pun saya ucapkan terima kasih kepada para pegawai yang sudah berkenan untuk menjadi Koordinator pada IP2TP Lingkup BALITTRO, sekaligus serah terima Koordinator Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Cibinong, Cicurug dan Cikampek Lingkup BALITTRO,” ungkap Dr. Evi Savitri Iriani.

 

 
 
 
 
 
 

 

 
 
 
 
 
 

Harapannya dengan halal bihalal ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kinerja dan hubungan baik antara karyawan di lingkungan Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat. (Efiana/Balittro)