Kunjungan PT. Sido Muncul ke BALITTRO dalam Konsultasi Teknologi Tanaman Nilam

Bogor, 18 Januari 2022 Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) menerima kunjungan tamu dari PT. Sido Muncul. Bapak Moh. Rijani Reza dan Ibu Deisy Purnamawati Perwakilan dari PT. Sido Muncul diterima oleh Dra. Endang Hadipoentyanti, MS Peneliti Kelti Pemuliaan Tanaman.

Moh. Rijani Reza perwakilan dari PT. Sido Muncul menyampaikan tujuan Kunjungan ini untuk mendapatkan informasi dan mendalami secara rinci dan detail mengenai Tanaman Nilam. PT. Sido Muncul berharap setelah mendapatkan bimbingan dan pendampingan dari pemulia Nilam Balittro dapat membina para petani khususnya di Temanggung Jawa Tengah,” ujar Moh. Rijani Reza.

Beberapa strategi yang harus di perhatikan pada tanaman Nilam diantaranya harus terkena cahaya penuh, menerapkan teknik budidaya nilam yang baik dan benar, yang harus dilakukan mulai dari pengembangan di daerah yang sesuai, penggunaan bahan tanaman varietas unggul, tindakan budidaya yang optimal mulai dari persiapan lahan, konservasi tanah dan air, pengelolaan hara tanaman, pemeliharaan tanaman, pola tanam, penerapan pengendalian hama terpadu (PHT) sampai pada proses dan penanganan panen serta paska panen yang tepat, “ujar Dra. Endang Hadipoetyanti, MS.

Semoga konsultasi hari ini dapat memperlancar dalam memudahkan dalam Pengembangan Nilam untuk kesejahteraan para petani yang dikoordinir oleh PT Sido Muncul. (Efiana/Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published.