Studi Banding Peserta PERKONAS 2021 ke BALITTRO

Bogor, 16 November 2021. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) menerima Rombongan peserta Pertemuan Koordinasi Nasional (PERKONAS) Politeknik Kementerian Kesehatan Tahun 2021. Peserta yang berjumlah 50 Orang ini terdiri dari Direktur dan Para Dosen Poltekkes Kementerian Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan studi banding ini diterima oleh Hera Nurhayati, SP., M.Sc selaku Narasumber dan didampingi Tim Jasa Penelitian Balittro.

Selaku Ketua rombongan Perkonas 2021 Kementerian Kesehatan dr. Fitri menyampaikan kegiatan ini dalam rangka optimalisasi dan sinkronisasi pengelolaan dan penyelenggaraan serta peningkatan peran pendidikan tenaga kesehatan dalam pendayagunaan tenaga kesehatan dan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid 19. Dalam sambutan lanjutannya, dr. Fitri sangat mengapresiasi penerimaan dari Balittro karena di fasilitasi dan diterima oleh Balittro dengan baik.

Dalam penerimaan kunjungan saat ini Hera Nurhayati, SP, MSc. selaku narasumber memaparkan tentang profil Balittro. Balai Penelitian Tanaman rempah dan Obat memiliki program utama penelitian dasar yaitu menghasilkan varietas unggul, dan teknik budidaya ramah lingkungan yang berkelanjutan serta melakukan riset pengembangan produk. Serta pemaparan mengenai Taman Obat Keluarga (TOGA) di pekarangan dan manfaatnya.

Selain Pemaparan materi, profil Balittro dan diskusi interaktif, rombongan peserta Pertemuan Koordinasi Nasional (Perkonas) 2021 Politeknik Kementerian Kesehatan mengikuti kegiatan kunjungan lapang ke Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat dan Rumah Jamu yang dipandu oleh Dedi Rosadi dan Entjep Rahmat.

Harapannya kegiatan studi banding ini dapat membawa manfaat, kerjasama yang erat dan saling bertukar informasi antar pihak Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian khususnya Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat. (Efiana/Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published.