Wisata Edukasi Tanaman Rempah, Obat dan Atsiri

Bogor, 18 Oktober 2021. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) melakukan penerimaan kunjungan perdana setelah beberapa bulan vacum tidak menerima kunjungan SMA/K/F dan Mahasiswa akibat lonjakan pandemi covid 19 di Indonesia. Setelah kondisi Indonesia stabil dari covid 19, Balittro mulai menerima siswa-siswi untuk wisata edukasi, untuk mengenal kekayaan alam Indonesia dalam hal tanaman rempah, obat, dan atsiri dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Kunjungan ini diterima oleh Sub Koordinator Jasa Penelitian Balittro Dra. Nur Maslahah, M.Si, didampingi oleh Dedi Rosadi dan Tim Jasa Penelitian, dihadiri 70 Orang siswa-siswi SMK Farmasi Tunas Mandiri Yayasan Cipta Bangsa Mandiri Bogor.

Selain Pemaparan materi, profil Balittro dan diskusi interaktif siswa-siswi SMK Farmasi Tunas Mandiri Yayasan Cipta Bangsa Mandiri Bogor mengikuti kegiatan kunjungan lapang ke Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat. Kunjungan wisata edukasi biofarmaka yang berada di Balittro ini, sangat bermanfaat bagi kami, karena menunjang pelajaran keterampilan, kesehatan, kerja dan lingkungan hidup (K3LK) di sekolah”, ujar Farah guru pendamping SMK Farmasi Tunas Mandiri Yayasan Cipta Bangsa Mandiri Bogor.

Diharapkan para siswa-siswi dapat mengambil manfaat dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di lingkungan mereka bahkan di rumah masing-masing, karena sebenarnya tanaman obat sangat mudah di dapatkan serta mudah ditanam. (Efiana/Balittro)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *