Pelayanan Informasi tentang Kayumanis kepada PT. Delonix Lestari Jaya

Bogor, 4 Oktober 2021 Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) menerima kunjungan tamu dari PT. Delonix Lestari Jaya. Kunjungan diterima langsung oleh Dra. Nur Maslahah, M.Si selaku Sub Koordinator Jasa Penelitian didampingi oleh Ketua Kelti/ Peneliti Bidang Pemuliaan Tanaman, Drs. Cheppy Syukur di ruang PPID BALITTRO. Adapun tujuan dari kunjungan kali ini adalah dalam rangka memperoleh informasi tentang komoditi tanaman kayumanis mulai dari pengenalan varietas teknologi budidaya dan pasca panennya, juga ketertarikannya menjadi penangkar benih kayumanis.

Dalam diskusinya Drs. Cheppy Syukur menjelaskan mengenai proses sertifikasi benih kayumanis, beberapa syarat untuk menjadi petani penangkar dan prospek pengembangannya serta perlunya untuk memahami langkah-langkah dalam mengembangkan tanaman kayumanis untuk dikembangkan dalam skala bisnis.

Hasil diskusi dan kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan kerjasama kemitraan tentang pemesanan benih dan pendampingan bimbingan teknis tentang pengenalan varietas, budidaya dan pengolahan pasca panen kayumanis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *