Agenda

  • Kunjungan MT Al Inayah Bogor Selasa 21 Maret 2017
    Kunjungan MT Al Inayah Bogor Selasa 21 Maret 2017
  • Kunjungan SMK Negeri 1 Bawen Kab Semarang 12 April 2017
    Kunjungan SMK Negeri 1 Bawen Kab Semarang 12 April 2017
  • Kunjungan SMK Al Ikhlas Tegal 25 April 2017
    Kunjungan SMK Al Ikhlas Tegal 25 April 2017

Publikasi

Kunjungan Siswa SD Regina Pacis Bogor

Kebun Wisata Ilmiah 1 (KWI 1) Balittro dua hari berturut-turut (15/3) menerima kunjungan dari para siswa SD Regina Pacis Bogor. Antusias anak-anak sangat tinggi terhadap tanaman obat dan koleksi yang ada di kebun wisata, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kebun Cimanggu Pak Eko Tri Wahyono, SP, PG.Dipl, dan langsung dipandu staf kebun wisata.

Pendampingan langsung siswa sejumlah 175 anak ini secara santai sambil menikmati suasana yang asri serta bekal masing-masing siswa untuk edukasi pengenalan tanaman rempah dan obat dari pemanfaatan dan kegunaan masing-masing tanaman yang ada di kebun wisata tersebut, Kepala Kebun menyebutkan bahwa banyak sekali tanaman sekitar kita yang bisa dimanfaatkan sebagai TOGA dan pengenalan secara dini sangat penting untuk pengetahuan dan bekal para siswa untuk mendapatkan obat dan kegunaannya secara mudah.

Kunjungan Lapang Universitas Djuanda Bogor

Dalam rangka pengembangan wawasan dan peningkatan pengetahuan mahasiswa mengenai tanaman obat, hari ini (21/2) Universitas Djuanda Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi mengadakan kunjungan lapang ke Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat yang diikuti oleh 40 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pembimbing. Peserta diterima secara resmi oleh Peneliti Obat Ir. Ana Bagem Sembiring, dengan pembekalan awal mengenai tanaman obat dan jenis koleksi serta manfaatnya sebelum ke lapang untuk melihat langsung koleksi serta penanganannya di Balai.

  

Griya Jamu

 

Lab. Pengujian

 

Sistem manajemen laboratorium mengacu ISO/IEC17025:2005