Lilin Aromaterapi


Lilin telah digunakan secara luas sepanjang sejarah tidak hanya sebagai alat penerang tetapi juga sebagai cara untuk mengatur suasana hati. Lilin yang dimaksud adalah lilin aromaterapi. Lilin romaterapi adalah lilin yang mengandung bahan pewangi yang dapat digunakan sebagai refresing, relaxing dan menyembuhkan sakit kepala.

Lilin Aromaterapi dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk menghilangkan stres dan kecemasan. Lilin aromaterapi membuat Anda sangat nyaman bagi siapa saja untuk menikmati alat penerang sekaligus penambah mood tersebut. Anda dapat duduk di sebuah ruangan dengan lilin ini, menikmati musik atau buku yang bagus. Lilin aroma terapi juga bisa menemani anda saat dalam kesulitan untuk tidur istilah kerennya insomnia.

Ada berbagai manfaat lilin aromaterapi yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1. Mengatasi Insomnia
Anda memiliki masalah insomnia? Cobalah untuk menggunakan lilin beraroma untuk mengatasinya. Aroma clary sage dapat membantu Anda tertidur lebih cepat. Selain itu, aroma chamomile juga direkomendasikan karena dianggap efektif untuk mengurangi rasa gelisah.

2. Mengatasi Tekanan dan Nyeri Pada Otot
Aroma peppermint diklaim sempurna untuk mengatasi permasalahan ini. Sebab, aroma ini dapat membantu mengatasi rasa sakit pada kepala, nyeri otot, hingga masalah pada pencernaan. Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan lilin beraroma jeruk dan kayu manis. Aroma tersebut dipercaya mampu meningkatkan energi.

3. Mengatasi Alergi dan Infeksi
Aroma kayu putih dipercaya dapat membantu menghilangkan alergi atau berbagai infeksi yang dialami oleh seseorang. Selain itu, lilin dengan aroma ini juga dapat mengatasi kelelahan atau pusing karena bau yang kuat, misalnya kapur barus.

4. Mengurangi Stres
Manfaat lilin aromaterapi yang paling terkenal di kalangan kebanyakan orang adalah membantu mengurangi stress. Aroma lavender sangat direkomendasikan untuk merelaksasi tubuh sehingga Anda dapat menikmati waktu santai. Sebenarnya, yoga sering kali menjadikan aroma ini untuk menciptakan keadaan relaksasi yang mendalam. Selain menggunakan minyak lavender, campuran minyak esensial lainnya, seperti cendana, mawar, dan kenanga juga ideal untuk membantu mengurangi stres.

5. Mempertahankan Konsentrasi
Siswa atau mereka yang bekerja selama berjam-jam bisa mendapatkan keuntungan dengan menyalakan lilin beraroma citrus. Aroma tersebut diklaim efektif untuk mempertahankan konsentrasi. Selain itu, aroma seperti basil, thyme, dan cypress juga sangat direkomendasikan karena dapat mendorong refleksi dan pemikiran mendalam.