Balittro gelar Bimtek Padat Karya Tunai di IP2TP Cibinong

Cibinong 18 Maret 2021, Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) melalui Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Cibinong menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Padat Karya Tunai (PKT/Cash for Work) Acara dibuka oleh Kepala Balittro yang diwakili oleh Kepala IP2TP Cibinong Totong Sugandi, didampingi oleh staff IP2TP Cibinong dan Tim pelaksana lapang Balittro. Kegiatan Bimtek Padat Karya hari ini dihadiri oleh 50 peserta yang berdomisili sekitar IP2TP Cibinong.


Dalam sambutannya Totong Sugandi, menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Puspasari yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Bimtek Padat Karya Pengenalan Tanaman Obat ini. Bimbingan Teknis (Bimtek) Padat Karya ini merupakan program nasional dari Kementerian Pertanian dengan target pesertanya adalah masyarakat sekita lingkup Kementerian Pertanian khususnya masyarakat sekitar IP2TP Cibinong yang terdapak Covid 19. Bimbingan Teknis Padat Karya hari ini bertemakan “Pengenalan tanaman obat” seperti tanaman temu putih, kunyit, temulawak, temu ireng, cabe jawa dan sebagainya,”ujar Totong Sugandi.


Kegiatan ini dihadiri pula oleh Bapak Abdul Muklis selaku wakil Kepala Desa Puspasari dan perwakilan gugus Covid Desa Puspasari. Bapak Abdul Muklis menyampaikan ucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan Bimtek Padat Karya ini karena dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak pademi covid 19, ia menambahkan bahwa hal ini merupakan awal baru bagi lingkungan Desa Puspasari dan semoga menjadi sinergi baru bagi masyarakat dengan IP2TP Cibinong dalam mengembangkan berbagai hal, selain itu masyarakat juga mendapat wawasan baru mengenai tanaman obat yang ada di IP2TP Cibinong.


Harapannya masyarakat dapat ikut menjaga dan perduli terhadap keberadaan aset negara diantaranya terhadap koleksi tanaman obat yang ada di IP2TP Cibinong dan barang miliki negara yang berada di area IP2TP Cibinong. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengambil informasi yang diberikan sehingga dapat diterapkan di lingkungannya masing-masing.

Berita lainnya di tribunkota.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *