Fantastis, 8 bulan pasca lounching produk eucalyptus menghasilkan potensi royalti sebesar 160 jt

Tepatnya pada tanggal 8 mei 2020, Kementerian Pertanian me launching produk antivirus corona berbasis eucalyptus, di ruang utama Agriculture War Room (AWR) Bogor. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, produk tersebut telah melewati uji lab peneliti pertanian terhadap virus influenza, beta, dan gamma corona. Hasilnya, antivirus tersebut mampu membunuh 80-100 persen virus.

Kementan telah menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan produksinya. Penandatanganan perjanjian Lisensi Formula Antivirus Berbasis Minyak Eucalyptus antara perwakilan Balitbangtan dan PT Eagle Indo Pharma (Cap Lang) telah diteken pada pertengahan Mei lalu.

Dalam rangka menindaklanjuti kegiatan pengembangan kerjasama lisensi produk eucalyptus antara Balitbangtan dengan PT. Eagle Indo Pharma (Cap Lang) – Tangerang, maka pada hari rabu tanggal 17 Februari 2021 dilakukan pemantauan dan perifikasi terkait perkembangan kerjasama lisensi. Kegiatan tersebut di koordinasi oleh Balai PATP, dengan maksud untuk melihat progres pengembangan, baik yang telah di laksanakan pada tahun sebelumnya maupun yang akan di laksanakan pada tahun berjalan.

Acara dihadiri oleh Kepala BPATP (Ketut Gede Ardana) dan staff, Inventor dan sekaligus Kepala Balittro (Evi Savitri Iriani) dan staff serta Direktur Fiance PT Eagle Indo Pharma (Budiarto), dan manager Regulatory (Ivon). Dalam pemaparanya disampaikan bahwa data produksi, penjualan  eucalyptus dan potensi royalti yang akan di sampaikan ke fihak pertama (Balitbangtan) setelah di kurangi pajak PPn dan PPH adalah sebesar Rp. 160.785.809, dan khusus produk roll on menyumbangkan royalty sebesar Rp. 72.015.909. Sebagian hasil royalty akan dikembalikan sebagai  dana penelitian lanjutan penyempurnaan produk dimaksud.

Banyak netizen yang menyangka bahwa produk inovasi Eucalyptus tersebut merupakan jimat. Sementara produk inovasi yang di temukan oleh peneliti Kementerian pertanian tersebut merupakan produk herbal yang dapat mematikan virus corona.

Ucapan terimakasih disampaiakn kepada semua masyarakat yang telah menggunakan produk inovasi anak negri, harapanya semoga produk ini bisa lebih meluas jangkaunya kepada seluruh memasyarakat di se atero negeri tercinta bahkan ke luar negeri dan bisa membantu menanggulangi penyebaran virus corona yang sedang mewabah, salam Inovasi , bangga dan mencintai produk sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *