Monitoring dan Evaluasi PUI TRO

Bogor, 25 November 2020 Pusat Unggulan Iptek Tanaman Rempah dan Obat (PUI TRO) melakukan monitoring dan evaluasi secara daring (zoom meeting). Kegiatan monev dipandu langsung oleh Bapak Nurhansyah dari Kemenristek Dikti. Dr. Ir. Evi Savitri Iriani, M.Si. selaku Kepala Balittro membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Dr. Evi berharap mendapatkan banyak masukan dari Prof. Agus selaku tim evaluator untuk perbaikan PUI TRO kedepannya. Kegiatan ini juga diikuti oleh Dr. Otih Rostiana, M.Sc. selaku koordinator PUI TRO, Kasie Jasa Penelitian, Plt. Tata Usaha, Kasie Pelayanan Teknis, dan Tim Sekretariat PUI TRO.


Dalam kesempatan ini Dra. Nur Maslahah selaku Kasie Jasa Penelitian dan Plt. Tata Usaha mempresentasikan capaian-capaian bidang DC (Disseminating Capacity) dan SAC (Sourcing-Absorptive Capacity), sedangkan Sujianto, S.TP., M.Abm. selaku Kasie Pelayanan Teknis mempresentasikan capaian-capaian bidang R&D (Research & Development). Sebagian besar capaian-capaian PUI TRO sudah memenuhi target yang telah ditetapkan oleh PUI.


Prof. Agus Purwadianto selaku tim evaluator memberikan banyak masukan, saran, dan solusi yang sangat bermanfaat terutama terhadap beberapa poin target yang belum tercapai. Beberapa target yang belum terpenuhi seperti kunjungan internasional disebabkan karena kondisi pandemi covid-19 yang terjadi pada tahun ini. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi dasar dan solusi Tim PUI TRO dalam melengkapi dokumen-dokumen yang harus dikumpulkan paling lambat hari Senin, 30 November 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *