Balittro Bogor Lakukan Rapid Test untuk Seluruh Pegawai

01 Oktober 2020, Balittro Bogor melakukan Rapid Test untuk seluruh pegawai baik yang ASN, honorer maupun tenaga kontrak. Kegiatan ini diikuti dengan tertib oleh seluruh pegawai karena menyadari bahwa test ini diperlukan dalam rangka memastikan apakah tubuhnya sehat atau tidak dalam menghadapi paparan virus.
.
Hal ini juga penting dilakukan untuk memastikan pegawai dapat berkinerja dengan baik yang didukung jiwa raga yang sehat.Selain itu, tubuh yang sehat akan mempengaruhi interaksi sosial seseorang tidak hanya dengan rekan kerja tetapi juga dengan keluarga kecil di rumah. Jiwaraga yang sehat akan membangun kehangatan hubungan.
Rapid test merupakan metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi dalam tubuh seseorang, yaitu IgM dan IgG yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh secara alami bila ada paparan virus. Rapid Test menjadi deteksi awal terhadap paparan virus, namun tidak dapat dijadikan dasar diagnosis apakah seseorang terpapar Covid-19 atau tidak. Untuk pemeriksaan yang lebih akurat, dibutuhkan pemeriksaan lanjutan dengan menggunakan metode swab dan tes PCR.
.
Hasil Rapid Test yang non-reaktif tentu saja tidak boleh membuat lengah seseorang. Kewajiban untuk menggunakan #masker#jagajarak#cucitanganpakaisabun, dan #hindarikerumunan harus tetap dipatuhi dalam masa #pandemi dalam era #newnormal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *