Webinar Penanganan Perkara Pidana Dalam Pengadaan Barang/Jasa Lingkup Balitbangtan

Jakarta 16-17 Juli 2020, Balittro menghadiri Undangan yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Pertanian mengenai Peningkatkan terhadap penanganan perkara pidana dalam pengadaan Barang/Jasa Lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Bagian KSOH Erlita mewakili Sekretaris Badan Litbang Pertanian, di hadiri oleh 139 peserta webinar lingkup UK/UPT Badan Litbang dan  Kepala Bagian Tata Usaha dan PPK dari 10 UK/UPT lingkup Badan Litbang Pertanian.

Dalam sambutannya Erlita mewakili Sekretaris Badan Litbang Pertanian menyampaikan agar kita sebagai pelaksana pengadaan barang/jasa terhindar dari masalah-masalah hukum pidana dan perdata dan tetap waspada dan mengikuti serta memahami peraturan yang berlaku.

Pada acara tersebut disampaikan 4 materi, yaitu : (1). “Pembahasan Pasal 2 dan 3 UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah dirubah dengan UU No 21 Tahun 2001” yang disampaikan oleh Muhammad Andrian Kamil, SH.MH. (2) “Potensi korupsi pada pengadaan Barang/Jasa, dan bentuk-bentuk penyalahgunaan pengadaan Barang/Jasa” yang disampaikan pleh Prof. Topo Santoso, SH.MH.Ph.D (Guru Besar Hukum Pudana Fakultas Hukum UI). (3). ” Penanganan Perkara Pidana di Tingkat Kejaksaaan” oleh Dr. Faizal Purnawijaya. SH.MH (Kejaksaan Agung RI), dan (4) “Moral Anti Korupsi” yang disampaikan oleh  Rikartama Budiyante.SH (Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Serang kelas IA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *