Gelar Produk Herbal Balittro Di Acara Penyaluran BSPS Tahun 2020

Bogor, 15 Juni 2020. Produk Herbal Balittro ikut memeriahkan acara Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor khususnya Kecamatan Bogor Barat. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Bapak Dedie A. Rachim dihadiri oleh Kepala Seksi Jasa Penelitian Balittro Dra. Nur Maslahah, Msi., Camat Bogor Barat Ibu Rr. Juniarti Estiningsih, SE, MM, Para Kepala Desa dan masyarakat penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020. Program BSPS yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ini sangat tepat untuk diimplementasikan meski di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Program BSPS ini dilakukan dengan skema padat karya tunai bertujuan mempertahankan daya beli masyarakat sekaligus mengurangi angka pengangguran dalam situasi ketidakpastian kondisi ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Tentu, hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI untuk segera merealisasikan program ini dalam rangka memitigasi dampak pandemi corona. BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), guna meningkatkan keswadayaan dalam membangun kualitas rumah beserta sarana dan prasarana serta pasilitas umum lainnya.

Gelar Produk Herbal Balittro yang ditampilkan dalam kegiatan saat ini sebagai bentuk media diseminasi yang efektif untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan informasi teknologi unggulan hasil-hasil penelitian tanaman rempah dan obat dengan komunikasi secara langsung antara penghasil/sumber inovasi dengan pengguna teknologi. Produk Herbal yang ditampilkan diantaranya berbagai macam Minuman Instan kesehatan (Kunyit, Jahe, Temulawak, purwoceng, Secangfit), berbagai macam Produk Balsem (Cengkeh, Pala, Seraiwangi), berbagai macam Kapsul Herbal (Sambiloto, Daun sirsak, Temu putih, Keladi Tikus, Handeuleum, Pegagan, Temulawak, Kunyit, Kumis Kucing), berbagai macam minyak atsiri (Nilam, Pala, Cengkeh, Serai Wangi) dan Sabun Herbal Seraiwangi.

Harapannya dengan gelar produk herbal ini informasi ke masyarakat untuk kembali menggunakan tanaman herbal dalam membantu mengobati segala jenis penyakit, dan menghindari ketergantungan terhadap obat-obat kimia dan masyarakat dapat lebih cepat menyerap teknologi hasil penelitian serta mampu menghidupkan sektor pertaniannya sehingga tercipta agribisnis berkesinambungan sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat meningkat.

One thought on “Gelar Produk Herbal Balittro Di Acara Penyaluran BSPS Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *