Partisipasi Produk Balitbang Kementan dalam Safari Gemarikan

18 Juni 2020, Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat dalam naungan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan ikut berpartisipasi dalam acara Safari Gemarikan yang diadakan oleh Anggota Komisi IV DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bogor Drs. Anas S. Rasmana, MM, Direktur Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Kelautan KKP Dr. Trisna Ningsih, Dr. Direktur Pemasaran Machmud, Sp. MSc., Camat dan Lurah serta Masyarakat Bogor Timur.

Anggota Komisi IV DPR RI Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari Dess menyampaikan kegiatan Safari Gemarikan ini dalam rangka penanggulangan dampak wabah corona virus disease (covid-19).

Dalam sambutannya Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa dengan menghadapi wabah covid 19 saat ini harus memperhatikan konsumsi makanan tiap hari dengan memperbanyak asupan protein karena hal itu untuk daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Dalam kegiatan ini Badan Litbang Pertanian ikut berpartisipasi dengan membagikan produk diantaranya Minuman kesehatan secangfit, produk anti virus corona Eucalyptus, Nuget Ikan Patin, Mie Ikan Patin, dan beras inpari IR Nutri Zinc cegah stunting.

Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *