Upaya Pencegahan Penyebaran virus Corona di Lingkup Balai Penelitian Tananan Rempah dan Obat (Balittro)

Bogor, 26 Maret 2020 — Dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona, Balai Penelitian Tananan Rempah dan Obat (Balittro) melakukan penyemprotan desinfektan pada halaman, gedung kantor dan fasilitas out door lainya dengan menggunakan Drone  bekerjasama dengan Balai Besar MEKTAN dengan  kapasitas 10 liter.

Desinfektan yg di gunakan merupakan produk Balittro dengan komposisi alkohol 96% , khlorin, aquades, dan minyak atsiri serai wangi.

Desinfektan dipercaya mampu membunuh berbagai organisme berbahaya baik virus, bakteri, jamur yang bisa menyebabkan penularan penyakit termasuk penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

Desinfektan mampu mensterilkan benda-benda dari kuman dan virus karena mengandung chlorin yaitu jenis bahan kimia yang memiliki tugas untuk membunuh virus dan kuman berbahaya. Desinfektan dengan menggunakan cairan pemutih umumnya dibuat dengan menggunakan cairan peroksida, creosate, dan alkohol.

Harapannya upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona ini dapat dirasakan khususnya bagi pegawai Balittro, serta umumnya bagi lapisan masyarakat sekitar kantor Balittro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *