Perpustakaan BALITTRO berpartisipasi dalam acara Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan dan Praktik Persiapan Dokumen Akreditasi

Dalam rangka melaksanakan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Standar Nasional Perpustakaan Khusus, sebagai langkah awal Perpustakaan Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) ikut berpartisifasi dalam kegiatan Sosialisasi Akreditasi  Perpustakaan dan Praktik Persiapan Dokumen Akreditasi. Acara sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) cabang Bogor-Depok di Gedung Perpustakaan dan Pengetahuan Pertanian Digital (P3D) tanggal 19 Februari 2020 dengan Narasumber Drs. M. Mustafa, M.Lib dan Prof. Dr. Ir. Pudji Mulyono, M.Si. (Tim Assesor Perpusnas RI).

Acara diawali sambutan Ketua IPI Bogor-Depok oleh Ir. Eka Kusmayadi, M.Hum bahwa kegiatan tersebut dihadiri 34 peserta dari pustakawan/pengelola perpustakaan SMA, SD, Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Khusus se Bogor-Depok.

Dilanjutkan sambutan sekaligus membuka acara tersebut oleh Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sosialisasi akreditasi perpustakaan sebagai langkah awal perpustakaan dalam menyiapkan dokumentasi borang instrumen dan eviden yang harus disiapkan oleh perpustakaan yang akan mengajukan akreditasi perpustakaan. Untuk tahun 2020 wilayah Bogor-Depok mendapatkan quota sebanyak 10 perpustakaan yang salah satunya Perpustakaan Balittro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *