BALITTRO Menerima Kuliah Lapang Tanaman Obat Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Bandung

Bogor, 17 Februari 2020. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) menerima kunjungan lapang Universitas Muhamadiyah Fakultas Farmasi Bandung dengan jumlah peserta 50 orang. Kegiatan ini diterima oleh Tim Jasa Penelitian Balittro.

Vinda Maharani Patricia, M.Si, Apt. selaku ketua rombongan dari Universitas Muhammadiyah Bandung menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan Studi Lapang sebagai pemenuhan capaian pembelajaran yang terdapat pada Mata Kuliah Budidaya Tanaman Obat di Universitas Muhammadiyah Bandung, karena hal tersebut para mahasiswa diwajibkan untuk lebih mempelajari dan mengetahui tentang Pengembangan Tanaman Rempah dan Obat serta khasiatnya. Dimana tanaman obat memiliki zat berkhasiat, nilai gizi  seperti protein, karbohidrat, lemak vitamin maupun  mineral. Untuk mencegah, mengobati, merehabilitasi dan mempertahankan kesehatan juga sebagai sumber nutrisi keluarga. Tanaman obat dan pengetahuan lokal – dilestarikan dan dikembangkan kemandirian pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sumber nutrisi keluarga dan peningkatan pendapatan untuk kesejahteraan.

Kegiatan pendampingan ini selain diberikan materi mengenai Tanaman Rempah dan Obat dilakukan pula diskusi interaktif serta kunjungan lapang ke Kebun Wisata Ilmiah Obat dan Unit Pengelolaan Benih dan Sumber (UPBS). Harapannya kegiatan pendampingan kunjungan ini dapat lebih menambah wawasan bagi para mahasiswa khususnya perkembangan Tanaman Rempah dan Obat. (Efiana/Balttro)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *