BALITTRO Menerima Kunjungan Lapang Alumni SMAN 4 Jakarta Angkatan 1975-1977

Bogor, 4 Februari 2020. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) kedatangan kunjungan lapang dari Alumni SMAN 4 Jakarta angkatan 1975-1977 dengan jumlah pengunjung 15 orang. Kegiatan ini diterima oleh Tim Jasa Penelitian Balittro.

Listya Kusumawardhani  selaku ketua rombongan dari SMAN 4 Jakarta angkatan 1975-1977  menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mempelajari dan mengetahui tentang pengembangan tanaman rempah dan obat serta khasiatnya serta proses penyulingan minyak atsiri yang ada di BALITTRO. Sebagaimana diketahui tanaman obat adalah warisan tradisi nusantara untuk kesejahteraan rakyat dan minyak atsiri merupakan salah satu produk tumbuhan yang mempunyai nilai ekspor cukup tinggi serta dapat digunakan dalam industri farmasi, parfum, kosmetik sebagai bahan pengawet dan sebagainya” ujarnya.

BALITTRO dalam kegiatan kunjungan lapang ini selain memberikan materi mengenai tanaman rempah dan obat dilakukan pula diskusi interaktif serta kunjungan lapang ke Kebun Wisata Ilmiah Obat dan proses penyulingan atsiri.

Harapannya kegiatan ini selain dapat menambah wawasan mengenai perkembangan tanaman rempah obat dan ingin terus menjalin Silaturrahmi. (Efiana/Balttro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *