Pendampingan Balittro Terhadap Kunjungan Lapang Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Ahmad Yani Cimahi

Bogor, 14 Januari 2020. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) menerima kunjungan dari Universitas Jendral Ahmad Yani Fakultas Kedokteran Cimahi Bandung dengan jumlah peserta 19 orang. Kegiatan ini diterima oleh Hera Nurhayati, SP selaku Pemimpin Program Obat dan didampingi oleh Tim Jasa Penelitian Balittro.

Dr. Maman Djamaludin, M.Ks, Sp.FK. selaku ketua rombongan dari Universitas Jendral Ahamad Yani Cimahi Bandung menyampaikan bahwa kunjungan lapang ini merupakan kegiatan Blok Elektif Herbal Medicine yang terdapat pada mata kuliah di Universitas Jenderal Ahmad Yani. Karena hal tersebut para mahasiswa diwajibkan untuk lebih mempelajari dan mengetahui tentang pengembangan tanaman rempah dan obat serta khasiatnya.

Kegiatan pendampingan ini selain diberikan materi mengenai tanaman rempah dan obat dilakukan pula diskusi interaktif serta kunjungan lapang ke Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat. Harapannya kegiatan pendampingan ini dapat lebih menambah wawasan bagi para mahasiswa khususnya perkembangan tanaman rempah dan obat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *