Kunjungan Lapang Universitas Nusa Bangsa ke Balittro

Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) kedatangan para mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Bogor Jurusan  Fakultas Pertanian. “Kegiatan kunjungan lapang ini merupakan salah satu mata kuliah yang terdapat pada program Universitas Nusa Bangsa Bogor yang harus diambil oleh para mahasiswa, diantaranya Mata kuliah Tanaman Rempah dan Obat, Pertanian Ramah Lingkungan, Tanaman Atsiri, dan Tanaman Perkebunan” ujar Dosen Pembimbing Dr. Pasril Wahid (10/01).

Kunjungan ini diterima oleh Peneliti Ekofisiologi Ir. Sofiana Bagem Sembiring. Dalam paparan Profil Balittro Ir. Sofiana Bagem Sembiring menyampaikan Balittro melakukan Penelitian dasar untuk menghasilkan varietas unggul, dan teknik budidaya ramah lingkungan yang berkelanjutan serta melakukan riset pengembangan produk. Menghasilkan inovasi teknologi yang dapat diterapkan di tingkat petani untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produk tanaman rempah, obat dan atsiri agar memiliki daya saing dalam kompetisi global dan mampu meningkatkan kesejahteraan petani serta semua pihak yang terlibat di dalam agribisnis tanaman rempah obat dan atsiri.

Selain pemaparan materi para mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Bogor pun diajak keliling Laboratorium Uji Mutu dan Penyulingan Atsiri serta Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat. Semoga pembelajaran dan kunjungan lapang ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan para mahasiswa. (Efiana/Balittro)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *