Pendampingan Teknis Metode Pengujian Mutu Minyak Atsiri Sesuai SNI

Bogor, 30 – 31 Desember 2019. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) melakukan Pendampingan Teknis Metode Pengujian Mutu Minyak Atsiri Sesuai SNI Khusus Komoditas Pala, Seraiwangi dan Nilam, peserta berjumlah 5 orang berasal dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Kegiatan Pendampingan teknis ini resmi dibuka oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat Dr. Ir. Evi Savitri Iriani, M.Sididampingi Kepala Seksi Jasa Penelitian Dra. Nur Maslahah, M.Si serta Para Narasumber Dr. Dono Wahyuno dan Hikmat, S.Si.

Dalam sambutannya Dr. Evi Savitri Iriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang telah mempercayai Balittro untuk menjadi Pendamping teknis Metode Pengujian Mutu Minyak Atsiri. Semoga diskusi dan pembelajaran yang diperoleh selama di Balittro ini membawa manfaat dan berharap Atsiri Indonesia makin berkembang dan Maju,” ujarnya.

Kepala Laboratorium Instrumentasi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Dr. Khamdan Cahyari  selaku ketua rombongan berharap kegiatan Pendampingan teknis yang sangat singkat 2 hari ini dapat mempelajari metode pengukuran/pengujian minyak atsiri sehingga di tahun 2020 pada laboratorium pengujian di Universitas Islam Indonesia  dapat mengajukan ruang lingkup pengujian analisis mutu minyak atsiri.

Agenda Materi yang disampaikan oleh Narasumber pada pendampingan teknis ini diantaranya 1). Materi pengujian Minyak Atsiri sesuai SNI; 2). Praktek Pengujian Mutu Minyak Pala; 3). Praktek Pengujian Mutu Minyak Nilam; 4). Praktek Pengujian Mutu Minyak Seraiwangi; 5). Kunjungan ke Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS); 6). Kunjungan ke Kebun Wisata Tanaman Obat; dan 7). Diskusi Interaktif. (efiana/Balittro)

 

 

 

 

2 thoughts on “Pendampingan Teknis Metode Pengujian Mutu Minyak Atsiri Sesuai SNI

  • Senin Januari 13th, 2020 at 06:21
    Permalink

    Good Information

    Reply
    • Senin Januari 13th, 2020 at 06:23
      Permalink

      Thank you to visit web balittro

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *