Rapat Koordinasi PPID Lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2019

Depok – Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat menghadiri Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2019 dengan tema “Penguatan Pengelolaan Layanan Informasi Publik, Selangkah Menjadi Badan Publik Informatif”. Rapat Koordinasi dihadiri oleh 460 orang PPID dari UK/ UPT dari seluruh Indonesia lingkup Kementerian Pertanian. (1/10)

Acara dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr., Ph.D. Dalam sambutannya, Kuntoro Boga menekankan bahwa point penting yang harus ditingkatkan kedepan yaitu perlunya komitmen dari pimpinan, komitmen penyediaan anggaran, memaksimalkan portal PPID, mewajibkan counter unit pelayanan informasi publik dan petugasnya, daftar informasi publik dan peningkatan SDM menjadi bagian terpenting dalam pengelolaan informasi di lingkup kementerian pertanian.

Guna meningkatkan kapasitas PPID Kementerian Pertanian terdapat rangkaian acara diskusi. Hadir Narasumber dari Wakil Ketua Komisioner Komisi Informasi Pusat, Hendra J. Kede dan Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat. Dalam rangkaian acara rapat koordinasi akan dilaksanakan Malam Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Pengumuman Lomba Vlog dengan tema “Indonesia menuju Lumbung Pangan Dunia”.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *