Balittro dalam acara IPC Indonesian Farmers App Workshop

Lampung, 10 September 2019, Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) hadir dalam undangan IPC Indonesian Farmers App Workshop Implementation Partners yang diselenggarakan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Margatiga, Lampung Timur.

Acara di buka oleh Direktur IPC dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Lampung Timur yang disampaikan oleh Ibu Tika. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pertanian dan Pangan Lampung Timur dengan IPC dalam upaya mengembalikan kembali kejayaan lada hitam Lampung Timur.

Acara dihadiri oleh Dinas pertanian setempat, BPTP Lampung, aparat Desa dan para petani. Dalam kesempatan yang sama Dr. Wiratno selaku Kepala Balittro dan sekaligus peneliti dari Proteksi Tanaman menyampaikan materi dengan judul pengendalian hama dan OPT lada secara ramah lingkungan. Para peserta antusias mengikuti dan menyimak materi yangg disampaikan oleh Beliau.

Harapanya dalam mengendalikan serangan OPT tanaman khususnya lada petani bisa menggunakan pestisida nabati yang ramah lingkungan.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *