Pendampingan Balittro Terhadap Kunjungan Lapang Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya

Bogor, 29 Juli 2019. Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) menerima kunjungan lapang yang berasal dari Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya dengan jumlah peserta 70 orang. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Ir. Gusmaini, M.Si. dan didampingi Tim Jasa Penelitian Tanaman Rempah dan Obat.

Dalam sambutannya Dr. Umar Harun, MS. Selaku ketua rombongan dari Universitas Sriwijaya menyampaikan tujuannya berkunjung ke Balittro yaitu untuk memperkenalkan sekaligus memberi ilmu pengetahuan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya khusus Program Studi Agroekoteknologi Jurusan Budidaya Pertanian semester 5 ini mengenai berbagai macam tanaman rempah dan obat juga khasiatnya.

Kegiatan kunjungan lapang ini diawali dengan pemaparan materi yang diberikan oleh narasumber Dr. Ir. Gusmaini, M.Si. mengenai profil Balittro juga berbagai macam tanaman rempah dan obat yang sudah di release oleh Balittro. Dilanjutkan dengan diskusi interaktif atau sesi tanya jawab oleh narasumber dan para mahasiswa. Selanjutnya mahasiswa melakukan kunjungan lapang ke Kebun Wisata Tanaman Obat, Kebun Unit pengelola Benih Sumber (UPBS) dan diakhiri dengan mengunjungi Griya Jamu yang di pandu langsung oleh Ecep Rahmat.

Harapannya kegiatan pendampingan kunjungan ini dapat lebih menambah wawasan bagi para mahasiswa dan kerjasama antar kedua instansi.

                                     

 

                                     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *