Bimtek Pembuatan Balsam Cengkeh

Bogor, 28 Maret 2018. Dalam rangka menderaskan inovasi teknologi yang berkaitan dengan minyak cengkeh, Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) mengadakan bimbingan teknik pembuatan balsem cengkeh. Dalam pembukaannya Kepala Balittro Dr. Wiratno mengharapkan bahwa teknologi yang sudah didapat pada acara bimtek ini semoga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan di lingkungan sendiri serta bisa dikembangkan untuk skala industri.

Bimtek ini diikuti oleh masyarakat umum dengan berbagai profesi dengan jumlah peserta 30 orang diantaranya terdiri dari pengemudi ojek online, wirausaha kuliner, buruh, asisten apoteker, staf etnobotani, pedagang, ibu rumah tangga, Ibu Lurah Kota Bogor, penyuluh, guru, Dinas TPH Kab Bogor, wiraswasta, peneliti LIPI , pensiunan PNS dan karyawan swasta. Kegiatan Bimtek ini tidak dipungut biaya.

Bimtek pembuatan balsem cengkeh disampaikan oleh narasumber Ir. Anna Bagem Sembiring yang merupakan peneliti Ekofisiologi Balittro. Setelah bimtek pembuatan balsem cengkeh, agenda Balittro selanjutnya yang akan datang, melakukan bimbingan teknik mengenai : Pembuatan minuman instan dan ramuan herbal untuk demam berdarah.

Harapannya kegiatan Bimtek ini dapat bermanfaat bagi masyarakat umum.

 

 

One thought on “Bimtek Pembuatan Balsam Cengkeh

  • Sabtu Maret 31st, 2018 at 05:20
    Permalink

    Suka ngak sabar nunggu eps selanjutnya 😁, buat mimin makasih ya Buat chinggu yang mau pake pop case yg ada ft oppa atau tulisan spesial buat orang terkasih boleh ko pesen di aku Langsung chat aja Makasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *