Purna Bhakti Prof Dr. I Wayan Laba, MSc

Bogor, 28 Februari 2018 Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) mengadakan Seminar Purna Bhakti Profesor Riset Dr. Ir. I Wayan Laba, MSc. Acara dibuka oleh Kasie Jasa Penelitian Dra. Nur Maslahah, MSi. Bapak Kepala Balai Dr. Wiratno dalam sambutannya mengharapkan kepada para peneliti untuk dapat mengambil hikmah dari perjalanan panjang Prof. Dr. I Wayan Laba sebagai peneliti senior Balittro.

Prof. I Wayan Laba, MSc mengabdikan ilmunya sebagai peneliti sejak tahun 1982. Beliau menyelesaikan S1 di Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran, Bandung, S2 di UPLB Philipines dan S3 di Institute Pertanian Bogor serta mendapat gelar Professor Riset dengan judul Orasi “Analisis Empiris Penggunaan Insektisida menuju Pertanian Berkelanjutan” pada tanggal 1 April 2009.
Selama 36 tahun pengabdiannya sebagai peneliti, beliau telah menghasilkan 167 karya tulis ilmiah mengupas tuntas bidang Entomologi. Beliau menyumbangkan ilmu selain sebagai peneliti, juga sebagai narasumber di berbagai kegiatan pelatihan Pengendalian Hama dan Penyakit Terpadu Tanaman Pangan dan Perkebunan.

                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *