Survey Lapang Persiapan Panen Raya di Kabupaten Garut, Jawa Barat

Dengan semangat kerja, kerja dan kerja, Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) Dr. Wiratno bersama Dinas Pertanian Kabupaten Garut, jajaran Kodim 0611 Kab. Garut, staf UPTD Kecamatan Pameungpeuk dan Cibalong, serta petani hari Selasa (30/1) meninjau lokasi pertanaman padi dan melakukan persiapan panen raya padi yang direncanakan bersama Menteri Pertanian pada tanggal 5 Februari 2018.

Lokasi panen raya di Kabupaten Garut yaitu di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk seluas 300 ha pada areal padi seluas 1.127 ha, dan di Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong pada areal padi seluas 1.511 ha. Total luas panen raya di dua Kecamatan tersebut seluas 2.638 ha.

Di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeu varietas padi yang digunakan yaitu varietas Ciherang, sedangkan di Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong menggunakan varietas padi Inpari 33.

Pak Heri sebagai kelompok tani di Desa Mancagahar menyampaikan Produksi rata-rata saat ini 7 ton/ha dengan harga GKP turun Rp. 700,- yaitu dari 5.500 menjadi 4.800,-.

 

Liputan : Efiana/Balittro

4 thoughts on “Survey Lapang Persiapan Panen Raya di Kabupaten Garut, Jawa Barat

    • Kamis Agustus 9th, 2018 at 04:24
      Permalink

      Terima kasih sudah berkunjung ke halaman website Balittro. Semoga bermanfaat

      Reply
    • Kamis Agustus 9th, 2018 at 04:24
      Permalink

      Terima kasih sudah berkunjung ke halaman website Balittro. Semoga bermanfaat

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *