Dosen dari Malaysia Jajaki Kerjasama Penelitian Tanaman Obat

Dosen dari Pusat Pengajian Fakulti Perladangan dan Agroteknologi Universiti Teknologi MARA Malaysia mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) di Bogor (29/1/18). Maksud dari kunjungan tersebut adalah ingin mendapatkan informasi tentang tanaman obat yang ada di Indonesia sekaligus menjajaki kerjasama dalam penelitian tanaman obat.

Kegiatan kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Balittro Dr. Wiratno yang didampingi oleh beberapa Peneliti Senior dan Pejabat Struktural. Dr. Otih Rostiana selaku Pemimpin Program Obat menyampaikan profil Balittro sekaligus memaparkan varietas-varietas tanaman rempah, obat dan atsiri yang telah dilepas Balittro.

Selanjutnya dosen dari Universitas Teknologi MARA Malaysia tersebut diajak mengunjungi Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat (KWITO). KWITO merupakan salah satu objek wisata Kota Bogor yang bersifat edukatif. Kebun ini menyajikan wisata untuk pengunjung berupa kelompok tanaman yang mempunyai daya tarik spesifik dengan koleksi 600 jenis tanaman obat.

Terakhir mengunjungi Griya Jamu dan mencicipi ramuan jamu tradisional Indonesia dari bahan-bahan rempah hasil penelitian Balittro. Di sini beberapa jenis dari tanaman obat sudah dikemas dalam produk-produk herbal seperti jamu godog, Androcap Sambiloto, Asiaticap Healtro, Healtro Kunyit, Healtro Purwoceng, Healtro Meniran, Healtro Sirih merah, minuman Secang Fit, dan lain-lain. Semua produk-produk ini sudah tersedia di Griya Jamu & Spa yang menjadi kunjungan terakhir tamu Dosen dari Malaysia.

Foto: Sambutan kepala Balittro Dr. Wiratno yang didampingi oleh beberapa Peneliti Senior dan Pejabat Struktural saat menyambut tamu Dosen dari Malaysia.

Foto: Kunjungan lapang ke petak pamer di Kawasan Wisata Ilmiah Tanaman Obat (KWITO)

Foto: Kunjungan ke Griya Jamu & Spa.

Berita terkait :

2 thoughts on “Dosen dari Malaysia Jajaki Kerjasama Penelitian Tanaman Obat

  • Selasa Januari 30th, 2018 at 10:03
    Permalink

    Semoga sukses selalu Balittro.

    Reply
    • Jumat Pebruari 23rd, 2018 at 06:29
      Permalink

      Terima kasih Bapak. Sukses buat kita semua.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *