Kunjungan Mahasiswa Universitas Kristen Maranata Fakultas Kedokteran

Bogor (12/1) Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat menerima kunjungan lapang dari Mahasiswa Universitas Kristen Maranata Fakultas Kedokteran. Kunjungan ini diterima oleh Hera, SP, MSc selaku Peneliti Obat  dan beberapa staf Jasa Penelitian Balittro. Peserta Kunjungan berjumlah 60 orang dipimpin oleh Dra. Endang Evacuasiany, MS.AFK selaku Ketua Unit Pengembangan Pengobatan Tradisional Universitas Kristen Maranata Fakultas Kedokteran. Dalam Sambutannya Dra. Endang Evacuasiany, MS. AFK menyampaikan kegiatan Kunjungan lapang ini sebagai penyeimbang mahasiswa dalam menerima pengetahuan medis konvensional dengan medis herbal. Berharap dengan berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat dapat mempelajari tanaman herbal khususnya tanaman obat yang telah uji penelitian.

Dalam pemaparan kunjungan kali ini Hera,SP. MSc. menyampaikan tentang profil Balai dan diskusi interaktif serta menerangkan Tanaman prioritas tanaman obat unggulan Balai Penelitian Tanaman Rempah dan obat diantaranya Jahe, Temulawak, Kunyit, Pegagan dll.


Di akhir presentasi dan diskusi interaktif Hera, SP.MSc. berharap peserta kunjungan dapat menyerap ilmu yang didapat di Balittro ini. (Liputan: Efiana/Balittro)

2 thoughts on “Kunjungan Mahasiswa Universitas Kristen Maranata Fakultas Kedokteran

    • Rabu Pebruari 28th, 2018 at 10:09
      Permalink

      Mahasiswa dapat mengenal jenis tanaman rempah dan obat

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *