Sehat dengan Taman Obat Keluarga di Bojong Murni

Ciawi (26/11) Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Farmasi FMIPA Universitas Pakuan mengadakan acara HIMAFAR CARE di Kp. Bojong  RT 012/RW 004 Desa Bojong Murni, Ciawi, Bogor pada tanggal 26 November 2017 untuk saling peduli ke masyarakat terutama dalam hal kesehatan, dan mengundang peneliti Balittro sebagai narasumber.

Tanaman obat banyak terdapat disekitar rumah dan sering kali tidak disadari oleh kita. Sebagai narasumber Hera Nurhayati, SP, M.Sc memberikan materi mengenai TOGA (Taman Obat Keluarga) untuk memberikan informasi mengenai tanaman obat yang tumbuh di sekitar rumah penduduk, halaman maupun di kebun beserta kegunaannya.

Kegiatan tersebut juga disertai dengan penyerahan bibit tanaman obat prasman dan sambiloto dari mahasiswa kepada masyarakat. Tanggapan dari peserta pun beragam mengenai banyaknya tanaman obat yang dapat dengan mudah didapat dari pekarangan. Mereka berharap kegiatan ini pun dapat terus dilakukan sebagai wadah informasi serta saling membantu dalam hal kesehatan dengan obat alami.

2 thoughts on “Sehat dengan Taman Obat Keluarga di Bojong Murni

    • Rabu Pebruari 28th, 2018 at 10:12
      Permalink

      Terima kasih atas masukkannya

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *