Bersinergi Bersama Membangun Kota Bersama Bappeda Bogor

Bogor (25/10) Dalam rangka mendorong tumbuh dan berkembangnya inovasi di Kota Bogor, pemerintah kota bermaksud untuk menginventaris dan mengidentifikasi data-data inovasi hasil dari penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan oleh perguruan tinggi/sekolah, balai penelitian, dan pengembangan yang ada di bogor, beserta lembaga/OPD lainnya yang telah atau dapat diterapkan serta dimanfaatkan baik langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat.

Pertemuan yang dibuka oleh Irfan Fitra Hadi, SE sebagai Kepala Sub Bidang Perencana Ekonomi  mewakili Kepala Badan Perencanaan Kota Bogor Ir. Hj. Erna Hernawati, MM, MBA dengan dihadiri oleh balai-balai penelitian, perguruan tinggi dan sekolah sampai dengan pokja PKK Kota Bogor. Dengan tujuan untuk mensinergikan yang ada di kota bogor mengajak semua agar data kelitbangan dapat dimanfaatkan terutama oleh masyarakat bogor.

Balittro dalam hal ini adalah balai penelitian di bawah Kementerian Pertanian yang berlokasi di Bogor berperan sebagai bagian kota bogor telah membangun Kebun Wisata Ilmiah yang memberikan edukasi mengenai tanaman obat bagi masyarakat. Juga merupakan destinasi kunjungan terbesar ke 4 di Kota Bogor sebagai tempat kunjungan ilmiah dan edukatif. Pendampingan serta inovasi teknologi mengenai tanaman rempah dan obat bisa langsung dikunjungi dan dipelajari baik secara langsung di kebun atau bimbingan dan pendampingan oleh peneliti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *