Delegasi Vietnam Tertarik Teknologi dan Inovasi Lada

Bogor (12/10) Menyusuri jalan Bogor  – Sukabumi yang sedang macet dikarenakan ada pembangunan jalan tol, peneliti, teknisi dan para delegasi dari Vietnam menuju kebun percobaan Sukamulya untuk melihat teknologi pembibitan dan inovasi serta penanaman tanaman lada. Ada beberapa teknik yang berbeda dan bahkan dianggap baru bagi Vietnam, begitu juga yang dilakukan oleh para peneliti disini. Kita saling berbagi informasi dan ilmu pengetahuan tanaman perkebunan dan khususnya lada.

Kedatangan disambut oleh kepala KP. Sukamulya, Wawan Lukman, diselingi dengan suguhan cemilan serta kopi tubruk, dimana penyajian kopi yang berbeda menjadi obrolan pembuka yang menarik sekaligus rehat sejenak setelah melewati kondisi jalan yang macet.

Kunjungan berlanjut ke green house dan kebun seluas 48,56 Ha untuk melihat penelitian lada serta perlakuan-perlakuan yang nantinya  bisa diaplikasikan pada produksi tanaman lada di Vietnam. Saling memberikan masukan serta inovasi teknik-teknik penanaman lada yang efisien serta berproduksi secara maksimal.

One thought on “Delegasi Vietnam Tertarik Teknologi dan Inovasi Lada

  • Sabtu April 7th, 2018 at 01:19
    Permalink

    Luar biasa sekali Vietnam sampe tertarik dengan teknologi inovasi lada. Bagaimana kelanjutan Vietnam apakah akan berlanjut untuk memproduksi nya?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *