Peningkatan Kapabilitas Petugas Benih/Laboratorium

Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) melakukan pendampingan terhadap petugas benih/laboratorium Cengkeh, Pala, Lada dan Kopi di Bogor dan Sukabumi (19-21/07/2017). Peserta berasal dari Balai Benih Tanaman Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah dan Dinas Pertanian Propinsi Pemerintah Kabupaten Sampang.

Kegiatan Pendampingan ini dilaksanakan untuk meningkatkan Kapabilitas petugas benih/laboratorium sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman perkebunan, ujar Ruslan, ketua rombongan dari Balai Benih Tanaman Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah.

Kegiatan Pendampingan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat Dr. Wiratno dan ditutup oleh Kepala Seksi Jasa Penelitian Balittro Dra. Nur Maslahah, M.Si. Hari pertama dan kedua, kegiatan pendampingan diisi dengan pemaparan materi di Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Bogor, sedangkan hari ketiga kunjungan lapang ke Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), Sukabumi. (Efiana/Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *