Pameran Balittro dalam 2 Abad Kebun Raya Bogor

Pembukaan pameran yang diselenggarakan oleh LIPI dalam perayaan Dua Abad Kebun Raya Bogor dibuka oleh ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia beserta Ketua LIPI bersama Deputi IPH-LIPI, Kepala PKT Kebun Raya LIPI beserta Walikota Bogor. Selain itu juga dihadiri oleh pejabat lainnya di antaranya Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki, acara yang begitu meriah dengan banyaknya pengunjung yang berwisata sekaligus bisa melihat pameran yanng disediakan panitia secara gratis.

Balittro menampilkan produk sekaligus sebagai ajang pameran hasil penelitian serta mempromosikan berbagai macam tanaman rempah dan obat yang sebagaimana masyarakat saat ini menginginkan untuk kembali ke produk alami, seperti minuman herbal dan rempah, jamu, serta minyak kayu putih murni. Berbagai display mengenai lada, jambu mete serta rempah lain pun dipajang yang menarik bagi pengunjung.

Minuman secang yang disediakan gratis pun langsung diserbu pengunjung selain penasaran dengan rasa mereka juga sangat ingin tau mengenai manfaat serta rempah apa saja yang ada di dalamnya, yang sangat baik diminum sebagai penyegar tubuh. Ada pula jamu simplisia yang bermanfaat untuk mengobati maag, masuk angin, pegel linu serta mengurangi berat badan dan sehat pria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *