Balittro Menerima Kunjungan Edukasi Wisata Ilmiah Tanaman Obat dari Siswa-Siswi SD IT Al Yasmin Bogor

Kunjungan Edukasi Wisata Ilmiah Tanaman Obat

Bogor, 17 Oktober 2022
Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat (KWITO) Balittro dikunjungi oleh Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Yasmin Bogor untuk mengenal tanaman obat, rempah, dan atsiri. Kegiatan tersebut dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi akan pentingnya tumbuh-tumbuhan disekitar. Kunjungan Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Yasmin Bogor yang berjumlah 78 orang ini merupakan kunjungan gelombang ke 2, yang sebelumnya gelombang ke 1 pada tanggal 13 Oktober 2022 berjumlah 142 Orang.

Kunjungan ini diterima oleh Efiana, S.Mn. Prahum Ahli Muda di dampingi dedi Rosadi dan Supriyanto Staf Seksi Jasa Penelitian Balittro. Pada kesempatan ini siswa – siswi mendapat edukasi dan pembelajaran langsung dilapang dengan melakukan demo stek tanaman dan kunjungan lapang kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat dengan dipandu langsung oleh para pemandu yg berpengalaman sehingga materi yang disampaikan dapat berguna bagi siswa untuk lebih mengenal keanekaragaman hayati yang berada di Kebun Wisata Tanaman Obat dan mengenal secara dini pentingnya tanaman tersebut sebagai Plasma Nutfah yang harus dijaga dan dilestarikan.

Harapannya dengan pembekalan mengenai manfaat dan kegunaan tanaman bagi kesehatan dapat memberikan aura positif bahwa pengenalan tanaman secara nyata mempunyai nilai tersendiri, siswa lebih mencintai lingkungan dan peduli terhadap sumber hayati lokal yang beragam. (Efiana-Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *